Sunday, March 27, 2011

Motorola Defy: BadakDROID dari Motorola

Motorola Defy rilis di Indonesia pada bulan Maret 2011,
namun sepertinya harga di FJB Kaskus yang impor dari Singapura lebih murah,
so.. pilihan jatuh pada FJB Kaskus :)





Soal garansinya yang garansi Singapura gak masalah lah, toh pastinya saya akan merusak garansinya. Pasti kedepannya akan gatal untuk mengoprek-oprek neng Defy ini untuk lebih smooth dan powerful. Dimana oprekan itu pasti salah satunya akan melakukan Rooting + Install custom ROM
So bye-bye aja deh soal garansi. I VOID WARRANTIES :D


Konon menurut review-review yang ada, Motorola Defy ini adalah Android tahan banting pertama. Tahan banting dalam artian bantingan tak disengaja pastinya hehe.. Tahan air, tahan pasir, dan kacanya anti-gores (Gorilla Glass).

Motorola pun mengklaimnya dengan sebutan life-proof, yang dimana Defy didesain tahan akan kejadian kecelakaan umum pada handset di kehidupan sehari-hari. Seperti kehujanan, kecemplung WC haha, jatoh gak sengaja, atau terdampar di pasir-pasir. Namun walau tahan banting dan sebagainya, terlalu sayang untuk neng Defy ini dibanting-banting :)

Biasanya kalau handset-handset tahan banting lainnya itu berbentuk aneh dan memiliki spesifikasi yang biasa-biasa saja. Namun uniknya Defy ini memiliki spesifikasi yang tergolong mumpuni. Layar capacitive touchscreen 3,7 inch dengan kerapatan pixel yang tinggi, Prosesor 800 Mhz, RAM 512 MB, GPU PowerVR SGX530, dan memori internal yang tergolong lega untuk handset Android yakni 2 GB, dan mampu diberikan SD-Card sebesar 32 GB. Sudah cukup menggembirakan adanya spesifikasi seperti itu dengan kemampuan tahan banting seperti Defy ini. Cocok lah untuk orang-orang yang kerjaannya di lapangan... hehe.

Satu kekurangan yang mendasar..
DEFY MASIH ANDROID ECLAIR 2.1!!
Padahal saat ini handset Android Froyo 2.2 sudah bertebaran, dan Gingerbread 2.3 pun sudah mulai bermunculan. Dan untuk urusan perbedaan performa, dari Eclair ke Froyo sangatlah signifikan.
Namun untungnya ada tim dari XDA Developers yang mampu memberikan solusi Froyo "bocoran" on Defy sebelum rilis update resminya besok Q2 2011.

Untuk tutorial update ke Custom Android Froyo-nya, nih ada di sini.

No comments:

Post a Comment